Thiago Alcantara Kurang Disenangi Rekan Satu Tim di Liverpool

Liga Inggris – Mantan pemain Liverpool, Danny Murphy, menilai Thiago Alcantara dapat menjadi pemain inti Liverpool. Hal itu menyebabkan ketidaksukaan terhadap Alcantara, tetapi dalam hal positif dikarenakan kompetisi jadi pemain inti Liverpool di lini tengah semakin ketat.

Kedatangan Alcantara membuat Liverpool kini memiliki delapan gelandang yang memperebutkan tiga posisi di lini tengah di dalam formasi 4-3-3. Alcantara diprediksi dapat masuk didalam lapisan pemain inti Liverpool.

Murphy menilai Alcantara tidak bakal pindah ke Liverpool terkecuali hanya duduk di bangku cadangan. Lagi pula, Alacantara miliki kekuatan mumpuni sebagai gelandang.

Pemain asal Spanyol itu sanggup di setiap posisi gelandang. Kemampuan itu tidak dimiliki oleh banyak pemain di dunia yang beroperasi di lini tengah.

Selain itu, mutu umpan-umpan Alcantara pun sungguh luar biasa. Saat debut untuk Liverpool didalam pertandingan kontra Chelsea, Alcantara, yang bermain pada babak kedua, dapat mengakibatkan 75 umpan sukses.

Total umpan berhasil Alcantara lebih banyak ketimbang yang dibikin Chelsea kala itu. Liverpool pun menang 2-0 atas Chelsea dan Alcantara punya debut yang luar biasa.

Jika menilik kualitas Alcantara, dia layak jadi penghuni tetap di lini tengah Liverpool. Sementara itu, tujuh gelandang Liverpool lainnya kudu beradu memperebutkan dua posisi tersisa. Setiap pemain mesti bekerja keras supaya menjadi satu dari tiga gelandang yang diturunkan sang Pelatih, Jurgen Klopp.

“Tidak tersedia keraguan dalam pikiran saya, Thiago Alcantara akan ke Liverpool sebagai pemain inti,” ujar Murphy.

“Saya amat meragukan dia punyai pembicaraan bersama Jurgen Klopp perihal duduk di bangku cadangan musim ini. Dia punya kaki yang hebat, operan yang baik, punya kesadaran super dan mampu bermain di tiap tiap posisi lini tengah,” tuturnya.

Waktu Alcantara lagi merumput bersama Liverpool pun makin lama dekat. Setelah absen sebab cedera lutut sepanjang lebih dua bulan, Alcantara sudah kembali latihan di lapangan meski terpisah dari para pemain Liverpool lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *