Siapa Penyerang yang Lebih Cocok Buat Man City; Haaland, Kane, atau Mbappe?

Manchester City dipercaya akan mendatangkan pemain top di bursa transfer musim panas mendatang. Mereka tidak mungkin berdiam diri usai melepas Sergio Aguero.

Selasa (30/3) kemarin, Man City mengkonfirmasi bahwa sang legenda akan meninggalkan tim di akhir musim 2020/21 ini. Tidak ada kontrak baru untuk Aguero.

Keputusan ini cukup mengejutkan, mengingat Aguero adalah pencetak gol terbaik Man City dari musim ke musim. Sayangnya setahun terakhir Aguero diganggu cedera kambuhan.

Usai memastikan kepergian Aguero, Man City mulai dihubung-hubungkan dengan beberapa striker top seperti Erling Haaland, Harry Kane, dan Kylian Mbappe.

Situasi Man City ini coba dianalisis oleh Paul Merson, analis Premier League. Dia tahu tiga nama striker ini terbilang top.

Haaland, Kane, dan Mbappe adalah jaminan gol. Ketiganya bisa cocok untuk Man City.

“Mereka semua pemain top, mereka semua ingin mencetak banyak gol dan mereka akan cocok untuk tim,” ujar Merson kepada Sky Sports.

“Menurut saya pribadi, Haaland adalah pencetak gol murni, tapi bagi saya Kane dan Mbappe akan memberikan lebih banyak hal.”

Karena ketiganya sama baiknya, Merson yakin keputusan ada di tangan sang pelatih, Pep Guardiola. Tergantung Guardiola menginginkan striker seperti apa untuk gaya main Man City.

“Ini tergantung pada Apa yang diinginkan Pep Guardiola. Jika dia menginginkan pemain untuk menunggu di depan dan hanya perlu mencetak gol, saya kira pilihannya Haaland,” lanjut Merson.

“Jika dia menginginkan pemain yang akan menjalin kombinasi dengan Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Phil Foden dkk., berarti Anda lebih membutuhkan striker seperti Kane atau Mbappe.”

Lagi pula, Merson yakin betul Man City sudah menentukan striker bidikan mereka sebelum mengumumkan kepergian Aguero.

“Saya bakal terkejut jika Man City belum tahu pemain seperti apa yang mereka mau musim depan,” sambung Merson.

“Dengan mengumumkan kepergian Aguero di akhir musim, itu berarti mereka sudah menentukan pemain lain sebagai pengganti,” tandasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *