Sadio Mane Kecewa Liverpool Bantai Palace, Klopp: Manusiawi

Liga Inggris – Sadio Mane marah dikarenakan tidak bermain penuh saat Liverpool membantai Crystal Palace 7-0 pada pekan ke-14 Liga Inggris 2020-2021. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak ambil pusing atas kekecewaan pemain kuncinya tersebut.

Klopp menilai kemarahan Mane manusiawi sebab dia ingin bermain lebih lama di lapangan. Akan tetapi, Klopp lebih memilih untuk mengganti Mane dengan Mohamed Salah di menit ke-57 demi merawat kesehatan pemain asal Senegal tersebut.

Mane mungkin marah dikarenakan merasa dapat mencetak lebih banyak gol ke gawang Palace. Mane udah mencatatkan namanya di papan skor terhadap menit ke-35 dan hampir mencetak gol kedua tepat sebelum akan ditarik keluar.

Saat duduk di bangku cadangan, raut muka Mane seperti kesal. Meski begitu, Klopp tidak menjadikannya masalah karena menilai pemain asal Senegal itu cuma meluapkan perasaannya saja.

“Sadio (Mane) tidak suka gara-gara dia tidak bertahan di lapangan lebih lama. Para pemain laksanakan apa yang aku katakan, namun mereka adalah manusia dan bereaksi terhadap bermacam hal dengan langkah tertentu. Sadio baik-baik saja,” ujar Klopp, mengutip dari BT Sport, Minggu (20/12/2020).

Selain kemarahan Mane, penampilan Liverpool di kandang Palace, Sellhurst Park, Sabtu 19 Desember 2020, juga patut dibahas. Sebab, The Reds –julukan Liverpool– tampil sangat luar biasa sejak menit pertama.

Liverpool memulai pertandingan dengan meyakinkan. Setelah babak pertama berlangsung tiga menit, Takumi Minamino mencetak gol pertama Liverpool melalui sepakan dari di dalam kotak penalti. The Reds dapat tingkatkan keunggulan sebelum akan babak pertama selesai lewat gol Mane (35’) dan Roberto Firmino (44’).

Jalannya pertandingan di babak ke dua tidak jauh berbeda di 45 menit pertama. Liverpool kerap menciptakan kesempatan berbahaya di pertahanan Palace yang sejatinya butuh gol untuk memperkecil kedudukan.

Gawang Palace selanjutnya kembali bobol pada menit ke-52. Henderson mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan dari luar kotak penaltinya menaklukkan kiper Palace, Vicente Guaita. Setelah Henderson, Firmino mencatatkan gol keduanya pada menit ke-68.

Saat pertandingan berlangsung 80 menit, Mohamed Salah, yang mengawali pertandingan dari bangku cadangan, mencetak dua gol di menit ke-81 dan 84. Gol-gol Salah memastikan Liverpool pesta tujuh gol di kandang Palace.

Tambahan tiga poin memastikan Liverpool kukuh di puncak klasemen sementara bersama dengan koleksi 31 poin. Liverpool bakal aman di posisi pertama meski Tottenham Hotspur menang pada pertandingan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *