Persebaya Surabaya Janji Tidak Akan Main Mata dengan PS Sleman

Persebaya Surabaya telah memastikan tempat di babak perempat final Piala Menpora 2021 mewakili Grup C. Meski demikian, Bajul Ijo enggan membantu tim lain untuk ikut lolos, khususnya PS Sleman yang akan jadi lawan di laga penutup.

Satu tiket ke perempat final Piala Menpora 2021 masih jadi rebutan di Grup C. Peluang masih dimiliki PS Sleman, Persik Kediri dan Persela Lamongan. Artinya, baru nanti malam bisa diketahui siapa yang akan jadi juara grup dan runner-up.

PS Sleman harus mengalahkan Persebaya saat bentrok di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung agar bisa lolos. Jika menang, tim berjuluk Super Elang Jawa itu berpeluang menjadi juara grup. Sementara Persela dan Persik harus saling mengalahkan walau nantinya masih dipengaruhi laga lain.

Sepintas, PS Sleman agak diuntungkan. Sebab, Persebaya diyakini akan menghemat tenaga alias tidak tampil serius. Soalnya, setelah laga itu, armada Aji Santoso hanya punya waktu sekitar empat hari untuk mengembalikan kebugaran.

Namun, Aji menegaskan Persebaya bakal tampil serius tanpa main mata melawan PSS. Dia telah menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk tampil maksimal dan memenangkan pertandingan walau rotasi akan dilakukan.

Terlebih, dengan menundukan PS Sleman akan menjaga catatan tidak terkalahkan Persebaya selama penyisihan Grup C. “Sudah saya sampaikan, meski sudah lolos ke perempat final, kami masih sangat serius menghadapi PSS,” ucap Aji.

“Saya akan merotasi pemain, karena saya tidak ingin pemain kelelahan, saya pandai-pandai menghitung untuk diturunkan laga nanti malam, meskipun bagi saya pertandingan itu penting sekali,” lanjutnya.

Aji mengaku tak ada persiapan khusus guna meladeni para mantan pemain Persebaya yang kini bermain untuk PS Sleman seperti Irfan Jaya, Misbakus Solikin, Fandry Imbiri, atau Miswar Saputra. Rachmat Irianto dkk hanya akan bermain total untuk meraih poin penuh.

“Persiapan tidak ada yang spesifik, semua normal saja, meskipun ada mantan Persebaya di PS Sleman, saya tidak menggunakan persiapan khusus menghadapi PS Sleman, normal saja,” katanya, dilansir liga indonesia baru.

Aji juga menyatakan Persebaya enggan pilih lawan saat perempat final nanti. Jika jadi juara grup mereka akan jumpa Bali United yang notanene jawara Liga 1 2019. Namun, bila jadi runner-up bakal melawan Persib Bandung. Dua klub yang sama-sama punya pemain bintang dan berpengalaman.

“Saya tidak pernah memilih. Siapapun lawannya mau Persib atau Bali United tidak masalah yang penting pertandingan nanti kami serius. Siapapun lawannya Persib atau Bali United enggak ada masalah,” pungkas Aji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *