Perjuangan MU Raih Kemenangan Kembalikan Kans Juara

Liga Inggris – Kiper Manchester United (MU) , David De Gea menunjukkan timnya tidak kenal lelah mengejar kemenangan dalam tiap-tiap pertandingan. Semangat pantang menyerah itu ditunjukkan MU waktu melawan Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-16 Liga Primer 2020/2021.

Tampil di Old Trafford, Rabu (30/12/2020), MU mendapat sejumlah kesulitan. Wolverhampton yang dinilai lebih lemah ketimbang tuan rumah, rupanya sanggup memberi perlawanan. Terlebih Setan Merah belum bisa menang atas Wolves di Liga Primer sejak musim 2018/2019.

Pertandingan terjadi ketat sejak awal. Armada Ole Gunnar Solskjaer unggul didalam penguasaan bola, tetapi kesulitan menembus pertahanan Wolves. Sementara tim tamu sanggup menyusahkan lini belakang MU tsetiap kali melancarkan serangan.

Kedudukan tanpa gol atau 0-0 tidak berganti hingga memasuki menit ke-80. Saat pertandingan dipredikisi bakal berakhir imbang, Marcus Rashford muncul sebagai pahlawan The Red Devils karena memecah kebuntuan.

Penyerang asal Inggris itu mencetak gol kemenangan MU di injury time lewat memaksimalkan umpan Bruno Fernandes. Gol tunggal itu sudah cukup bagi Edinson Cavani dkk untuk raih poin penuh di pekan ke-16.

Jika skuad MU tidak berjuang hingga akhir pertandigan, gol Rashford pasti tidak dapat tercipta. Karena itu, De Gea menilai timnya sudah menampilkan performa luar biasa kala menjamu Wolverhampton.

“Anda harus berjuang hingga akhir. Anda wajib berjuang hingga akhir dan kami membuktikan kembali kali ini jikalau Anda tetap percaya dan tetap berusaha, kita dapat mencetak gol kemenangan layaknya yang kita lakukan. Itu adalah penampilan yang hebat dari seluruh tim,” kata De Gea.

Kemenangan membawa MU menempati peringkat ke dua klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi 30 poin. Ini pertama kalinya mereka sanggup berada di peringkat ini selama musim 2020/2021 di mana sebelumnya sempat terdampar di posisi 15.

Secara tidak langsung, The Red Devils telah perlihatkan kapasitasnya sebagai pesaing Liverpool dalam perburuan trofi Liga Primer. Akan tetapi, De Gea mengingatkan MU untuk selalu membumi gara-gara kompetisi tetap panjang.

“Kami kudu tenang. Masih banyak pertandingan untuk dimainkan, pertandingan besar, dan kita punya Piala Liga Inggris juga sehingga ada banyak, banyak pertandingan,” pungkas kiper asal Spanyol itu, disitus official MU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *