Manchester United 'Sekolahkan' Tiga Pemain Muda di Bulan Januari

Manchester - Manchester United (MU) berniat mengirim tiga pemain mudanya dengan status pinjaman pada Januari 2020. Mereka adalah adalah Angel Gomes, Tahith Chong, dan James Garner.

MU 'Sekolahkan' Tiga Pemain Muda di Bulan Januari

Angel Gomes, Tahith Chong, dan James Garner.

Manchester United berminat menyekolahkan tiga pemain mudanya tersebut di bursa transfer musim dingin mendatang. Ketiganya siap dipinjamkan hingga musim ini berakhir.

Di era Louis Van Gaal, pelatih yang berasal dari Belanda itu memang membuka lebar skuat utama untuk pada pemain akademi. Marcus Rashford sukses menembus starting line up. Pasca Van Gaal, Mourinho pun juga memberikan kesempatan bermain untuk Scott McToimnay dan beberapa nama lain.

Tiga nama yang disebut di atas, Gomes, Chong dan Garner pun pernah mendapat kesempatan bermain di tim utama namun pelatih tim muda United, Lee Parry menyebut ketiganya perlu penempaan untuk mencapai performa maksimal di tim lain.

Ketiga pemain tersebut memang tidak terlalu banyak mendapatkan jam bermain di tim senior MU musim ini. Mereka hanya bermain di Liga Europa dan Carabao Cup, sementara mereka hanya mendapatkan sedikit jam bermain di Premier League.

“Tiga pemain kemungkinan akan dipinjamkan – Angel Gomes, Tahith Chong dan James Garner – namun dia sudah berniat mempertahankan mereka di sini dan bahkan membawa mereka saat tur pramusim,” ujarnya.

MU 'Sekolahkan' Tiga Pemain Muda di Bulan Januari

Angel Gomes, Tahith Chong, dan James Garner.

MU terus berusaha menjaga proses regenerasi pemain. Pada musim 2019-20, Ole Gunnar Solskjaer banyak memberikan kesempatan kepada para pemain jebolan akademi.

Beberapa di antara pemain yang masuk skuat adalah Tahith Chong, Angel Gomes, dan James Garner. Namun, kondisi Manchester United yang tidak stabil membuat Solskjaer jarang memberikan kesempatan kepada para pemain tersebut.

Hal itu membuat manajemen Manchester United menyusun ulang strategi untuk para pemain jebolan akademi. Manajer tim akademi, Les Parry, mengatakan kalau peminjaman menjadi skenario terbaik untuk para pemain tersebut.

Parry menyebut bahwa ketiga pemain ini kemungkinan akan dipinjamkan di bulan Januari nanti. "Kami akan mengidentifikasikan empat atau lima pemain untuk pergi di bulan Januari nanti, dan itu berdasarkan persetujuan manajer tim utama kami," beber Parry kepada situs resmi Manchester United.

"Mereka bergabung ke tim utama, namun situasinya tidak mendukung. Solskjaer tak memiliki ruang untuk melakukan eksperimen dengan memberi kesempatan kepada para pemain tersebut."

Parry menyebut ketiga pemain ini memerlukan jam bermain reguler di level tertinggi. Manchester United saat ini belum bisa menyediakan hal tersebut sehingga mereka akan meminjamkan mereka agar mendapatkan jam bermain yang lebih banyak.

MU 'Sekolahkan' Tiga Pemain Muda di Bulan Januari

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer

“Mereka harus bekerja lebih keras, sebagai bagian dari rencana Nicky Butt untuk semua pemain muda. Kami akan menyusun rencana dan mengidentifikasi empat atau lima pemain yang akan dipinjamkan pada Januari. Tentu saja, manajer tim utama kami, Ole Gunnar Solskjaer, yang akan menentukan di akhir,” ungkapnya kepada situs resmi klub Manchester United, seperti dikutip oleh Goal International.

"Angel Gomes, Tahith Chong dan James Garner kemungkinan akan kami pinjamkan. Sang manajer, Solskjaer, sebenarnya ingin mempertahankan mereka bertiga, jadi ada keputusan besar yang harus kami ambil di bulan Januari nanti. Semoga saja ketiganya tetap bertahan di tim utama kami dan tidak pergi ke mana-mana."

"Ketiga pemain ini sudah menembus tim utama, meski situasinya tidak terlalu mendukung mereka. Mereka sudah diberikan kesempatan namun mereka perlu bermain secara reguler. Mereka bisa mendapatkan kesempatan itu di klub lain dan inilah sepakbola."

"Kami memerlukan para pemain berbakat tersebut untuk masa mendatang. Jadi, kami akan membuat keputusan yang terbaik," ungkap Parry.

MU 'Sekolahkan' Tiga Pemain Muda di Bulan Januari

Pemain Muda MU, Tahith Chong

Keinginan Manchester United untuk melepas tiga pemain muda dapat menjadi hal yang positif. Opsi itu dapat menambah kesempatan para pemain tersebut untuk tampil.