Makin Membaik! Begini Kabar Terbaru Soal Virgil Van Dijk dan Joe Gomez

Juru Taktik Liverpool Jurgen Klopp mengatakan proses rehabilitasi cedera Virgil van Dijk dan Joe Gomez berjalan lancar dan kondisi keduanya kini makin membaik.

Van Dijk mengidap cedera lutut parah pada Oktober 2020 kemarin. Ia mendapatkan cedera itu saat berlaga lawan Everton.

Akibat cedera itu, Van Dijk mesti menepi lama, dan kemungkinan tak akan bisa bermain sampai kompetisi musim ini berakhir. Setelah itu, tak lama kemudian giliran Gomez yang tumbang.

Ia juga mengalami cedera lutut. Cedera itu ia dapatkan saat berlatih bersama Timnas Inggris.

Gomez pun harus menjalani operasi. Ia kemungkinan juga absen sampai kompetisi musim ini berakhir.

Kondisi Virgil van Dijk dan Joe Gomez makin membaik dari waktu ke waktu. Mereka beberapa kali memamerkan diri sedang berlatih keras memulihkan kondisi fisiknya.

Baru-baru ini, jelang duel Liverpool lawan Leeds United, Van Dijk dan Gomez kembali mengunggah momen saat ia tengah menjalani proses rehabilitasi penyembuhan lututnya. Kemudian saat sesi konferensi pers jelang duel lawan tim asuhan Marcelo Bielsa, Jurgen Klopp ditanya soal kondisi terbaru kedua bek tengahnya itu.

Klopp mengatakan kondisi Van Dijk dan Gomez jauh membaik sekarang ini. Demikian juga dengan kondisi sang kapten, Jordan Henderson.

“Mereka semua [di jalur yang tepat], Joe juga. Joe berada di luar berlari sekarang dan semua hal semacam ini, yang jelas selalu merupakan langkah besar setelah semua cedera itu,” tuturnya pada situs resmi Liverpool.

“Ia terlihat baik-baik saja saat berlari, tidak ada reaksi nyata di lutut, yang sangat penting. Ini jelas masih membutuhkan waktu tetapi dia dalam kondisi yang baik. Seperti Virg, Joel dan Hendo [juga],” terang Klopp.

Liverpool akan menghadapi Leeds United di pekan ke-32 Premier League. Laga ini sangat penting karena kemenangan bisa makin membuka jalan The Reds menembus masuk empat besar Premier League.

Apalagi sebelumnya pesaing mereka yakni West Ham dikalahkan Newcastle. Jelang duel tersebut, Jurgen Klopp mengatakan tak ada anak-anak asuhnya yang tumbang karena cedera lagi.

“Tidak, [tidak ada] apa-apa. Saya hanya memikirkan [tentang pertanyaan itu] karena biasanya saya selalu punya beberapa [pemain yang cedera], [tetapi] tidak ada yang baru,” ungkap Klopp.

Liverpool akan berduel lawan Leeds United pada Selasa (20/04/2021) dini hari WIB. Untuk menggantikan Virgil van Dijk dan Joe Gomez, seperti biasa Jurgen Klopp akan mengandalkan Ozan Kabak dan Nat Phillips.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *