Ketika Mikel Arteta Kagum dengan Unai Emery

Mikel Arteta punya kenangan ketika bertemu Unai Emery saat ia bersiap untuk mengambil alih jabatan sebagai pelatih pada 2019 lalu. Saat itu, ahli strategi asal Spanyol itu mengajak berbicara dan memberikan penjelasan tentang klub.

Arteta menjelaskan obrolan singkat itu sangat membantunya.

“Saya berbicara dengannya beberapa kali, karena kami memiliki orang yang sama. Kemudian saya berbicara dengannya sebelum saya mengambil alih klub dan dia sangat membantu,” ujarnya dikutip dikutip dari laman resmi klub.

Arteta menyebut Emery adalah teman dan sosok pelatih yang memiliki ketulusan. Arteta pun mengaku sangat bersyukur bisa mengenal pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Sekarang semua kenangan itu harus dipinggirkan untuk sementara mengingat Arsenal akan bertamu ke markas Villarreal untuk menjalani laga leg pertama semifinal Liga Europa 2020/2021 di Estadio de la Ceramica, Jumat (30/4) dini hari wIB. Arteta menyadari bahwa Emery merupakan pelatih yang sangat berpengalaman.

“Dia (Emery) meraih kesuksesan di Liga Europa khususnya dengan apa yang telah dia lakukan. Jadi tidak ada keraguan bahwa dia memiliki alat dan pengetahuan untuk mengelola di level atas.”

Perjalanan Emery bersama Arsenal memang berlangsung singkat. Namun begitu, dia sangat mengenal klub dan Arteta mengatakan bahwa narasi adalah sesuatu yang tidak dapat dia kendalikan.

“Hubungan itu ada dan kami tidak bisa melawannya. Unai mengenal klub ini dengan sangat baik dan kami juga mengenal Unai dan apa yang dia lakukan sebelum dia bergabung di sini dan apa yang dia lakukan di klub sepak bola dan hanya itu,” ujar Arteta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *