Ihsan Maulana Mustofa Keluar Dari PBSI?

Bola Hoky - Pebulutangkis tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa menunjukkan mundur dari pelatnas PBSI. Federasi mengaku tidak mengetahuinya.

Ihsan Maulana Mustofa Keluar Dari PBSI? 1

Sekarang ini, Ihsan berada di peringkat 69 BWF. Penampilan Ihsan juga kurang konsisten semenjak setahun terakhir. Kondisi tersebut dikarenakan cedera pergelangan kaki yang dideritanya dari Mei tahun lalu. Semenjak itu, kepercayaan diri Ihsan menurun.

Ihsanpun lebih banyak bermain di turnamen di level yang lebih rendah seperti turnamen level 100 dan 300. Prestasi terbaiknya pada tahun ini di Russian Open, turnamen super 100 dengan masuk ke babak semifinal. Sementara level 300 dia sering kalah pada babak pertama seperti Thailand Masters dan Malaysia Open 2019.

Petunjuk mundurnya Ihsan terungkap pada akun Intagram-nya @ihsan_maulanamustofaa. Pemenang medali emas beregu SEA Games 2017 itu mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang sudah diberikan oleh PBSI.

Ihsan Maulana Mustofa Mundur dari PBSI - IG

Ihsan Maulana Mustofa Mundur dari PBSI - IG

"6 sampai hampir 7 tahun di PBSI. Bukan waktu yang sebentar dan bukan sesuatu yang mudah. Alhamdullilah. Terimakasih PBSI untuk kesempatan yang diberikan untuk saya. Alhamdullilah saya pernah merasakan berjuang bersama dengan kawan-kawan untuk membawa nama Indonesia. Saya ucapkan terimakasih, tidak lupa untuk badminton lovers, terimakasih untuk supportnya dan Ihsaners. Semoga di lain waktu saya membawa nama Indonesia lagi. Amin," tulisnya.

"Dan terimakasih untuk teman-teman semua, sahabat saya semua, saya bangga dan bahagia pernah berjuang bareng kalian. I'll miss you guys! Semoga kalian sehat selalu dan sukses di manapun kalian berada."

"See you again PBSI and see you again my brothers! Insya Allah," kata atlet berusia 23 tahun itu.

Unggahan instagram Ihsan memunculkan reaksi dari teman sesama atlet. "Semangat terus. Jemput rezeki di manapun itu," kata Fajar Alfian,  pasangan Muhammad Rian Ardianto pada kolom komentar. Hal yang sama juga dikatakan oleh pemain ganda campuran Gloria Emanulle Widjaja, dia mengatakan, "Welcome to the real life, Ihsan."

Walaupun sudah beberapa atlet di pelatnas menanggapinya, PBSI melalui Sekretaris Jenderalnya, Achmad Budiharto, mengaku belum dapat menginformasi hal tersebut. "Saya belum tahu dan belum pernah ketemu jadi belum bisa konfirmasi," ungkap Budiharto dalam sambungan telepon Minggu (26/10/2019).

"Ya sangat tergantung Kabidbinpres (untuk masalah mundurnya) atlet," ujar dia.

Updated: November 18, 2019 — 2:04 pm