Bayern Tak Sedominan Musim Lalu, Bundesliga Jadi Lebih Menarik

Bundesliga – Bayern Munich musim ini tak lagi mendominasi seperti di musim lalu. Hal tersebut membuat Bundesliga menjadi lebih menarik.
Pada musim lalu Bayern tak terbendung. Mereka berhasil meraih treble winners usai memenangi gelar Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions.

Namun, dominasi mereka tersebut mulai luntur di musim ini. Mereka sudah dipastikan tak bisa mengulangi capaian treble seperti musim lalu.

Itu terjadi setelah Die Rotten tersingkir dari ajang DFB Pokal. Mereka secara mengejutkan disingkirkan oleh tim kasta kedua (Bundesliga 2) Holstein Kiel lewat adu penalti 6-5 setelah imbang 2-2 di waktu normal.

Penampilan Bayern di Bundesliga juga dinilai tak sebaik di musim lalu. Meski, mereka kini masih tetap berada di puncak klasemen.

Jarak poin Bayern dengan pesaing mereka di musim ini tak sejauh seperti saat akhir musim lalu. Bayern yang saat ini mengumpulkan 42 poin terpaut tujuh angka dari RB Leipzig di posisi kedua. Di musim lalu, Bayern yang juara berjarak 13 poin dari Borussia Dortmund.

Legenda Jerman yang juga Direktur Olahraga Bayer Leverkusen, Rudi Voeller, berujar Bayern tak lagi dominan karena secara tim pasukan Hansi Flick tak sesolid musim lalu. Die Bavaria kini lebih bergantung kepada kemampuan individu para pilar mereka seperti Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Thomas Mueller dan Robert Lewandowski.

Situasi ini menurut Voeller membuat Bundesliga semakin menarik. Pasalnya Bayern kini bukan lagi kandidat tunggal untuk juara.

“Klasemen memang mengatakan sebaliknya. Namun, Bayern tak lagi sedominan di separuh kedua musim lalu,” ujar Voeller.

“Saat itu mereka benar-benar menghancurkan lawan mereka – baik di ajang domestik maupun internasional. Sekarang, mereka dipaksa untuk memberikan segalanya dengan mengandalkan kemampuan individu pemain seperti Neuer, Kimmich, Mueller atau Lewandowski.”

“Liga ini menjadi menarik di papan atas. Pertarungan untuk posisi teratas masih jauh dari berakhir,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *