5 Calon Kandidat Direktur Sepak Bola di Manchester United

Liga Inggris - Manchester United makin lama nyata-nyata untuk menemukan sosok yang dapat mengisi tugas direktur sepak bola. Saat ini, ada lima nama yang masuk dalam daftar kandidat dan klub belum menentukan keputusan.

Setan Merah acap kali ada masalah di bursa transfer. Hal ini dulu dikeluhkan para mantan manajer Setan Merah. Jose Mourinho jadi yang paling vokal soal hal ini.

Salah satu alasan mengapa United kesusahan di bursa transfer yaitu tak memiliki direktur sepak bola atau olahraga. United pun tak sanggup menyusun kiat yang baik di bursa transfer.

Selama ini, Ed Woodward sendiri yang turun tangan di bursa transfer dan aksinya tak cukup bagus. Berikut daftar nama yang pantas mengisi posisi direktur sepak bola United.

Luis Campos

Luis Campos bisa saja bukan nama yang sangat populer. Akan tetapi, dia miliki rekam jejak yang bagus. Saat ini, Luis Campos bekerja sebagai direktur teknik di klub Ligue 1, Lille.

Luis Campos memadai moncer disaat tetap bekerja di AS Monaco. Di tangannya muncul nama-nama top layaknya Kylian Mbappe, Anthony Martial,Thomas Lemar, sampai Fabinho.

Bersama Lille, dia sukses mendapat transaksi besar usai menjual Nicolas Pepe ke Arsenal.

Paul Mitchell

Paul Mitchell mampu jadi paket lengkap bagi United bersama dengan Mauricio Pochettino. Mereka dulu bekerja sama di Tottenham bersama dengan apik. Mitchell dan Pochettino punyai koneksi yang udah terbangun.

Mitchell ditunjuk sebagai direktur olahraga AS Monaco sejak Juni 2020 lalu. Sebelum itu, dia lakukan tugas bersama dengan baik di RB Leipzig. Dia mempunyai banyak pemain muda punya bakat ke RB Leipzig juga dengan harga yang murah.

Marc Overmars

Marc Overmars mengaku lumayan bahagia dengan masa kerjanya bersama Ajax Amsterdam. Dia berkeinginan mencari tantangan baru usai membawa Ajax meraih banyak gelar dan menelurkan banyak pemain bintang yang laku dijual.

"Awalnya, saya jadi hanya dapat duduk di posisi ini maksimal tiga atau empat tahun. Sekarang sudah delapan tahun! Bagi saja, terhitung Edwin (red: Edwin van der Sar), kita akan di sini sampai usia 60 tahun," ucap Overmars.

Marc Overmars jadi kandidat unggulan untuk posisi direktur olahraga Manchester United.

Edwin van der Sar

Edwin van der Sar bukan nama yang asing bagi pengagum United. Pria asal Belanda ini dikenal sebagai salah satu kiper legendaris di United. Dia dulu membawa United juara Liga Champions.

Edwin van der Sar kini bekerja di Ajax Amsterdam dan mencapai keberhasilan besar. Bersama Marc Overmas, dia mengakibatkan kantong Ajax tak mungkin kosong. Sebab, selalu ada pemain memiliki bakat yang terlihat dan dijual dengan mahal.

Edwin van der Sar kabarnya mendambakan 'satu paket' bersama dengan Marc Overmars di dalam mobilisasi tugas.

Antero Henrique

Antero Henrique pernah bekerja untuk PSG sebagai direktur olahraga. Salah satu karya besar pria asal Brasil itu di PSG yaitu transfer Neymar dan Kylian Mbappe tahun 2017 lalu. Keduanya berjumpa pada musim yang sama dengan harga mahal.

Sebelum berhasil di PSG, Antero Henrique membangun reputasi di Porto. Dia bekerja untuk Porto selama satu dekade (2006-2016). Banyak gelar juara dan pemain bintang lahir dari tangan dinginya di Porto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *