Uji Coba Timnas Indonesia U-18 Di Jawa Timur, Yang Akan Berlaga  Pada Piala AFF 2019 Dan Disiarkan Pada Stasiun TV Di Indonesia

Pada tanggal 6- 19 Agustus  2019 mendatang, berlangsungnya Piala AFF di Vietnam nanti, diberitakan Timnas U-18 akan ikut berpartisipasi bertanding dalam laga Piala AFF 2019 tersebut.

Penyisihan

 

Logo Of AFF

Namun sebelum dapat berpartisipasi dalam laga tersebut terlebih dahulu Timnas U-18 harus melewati babak penyisihan dimana Timnas U-18 harus berhadapan dengan beberapa Negara dalam babak penyisihan yang terbagi dalam beberapa Grup.

Pada grup B terdapat beberapa nama Negara unggulan yang predikatnya sering menjuarai atau sering mencapai semifinal seperti Thailand, Vietnam, Australia, Singapura dan, Kamboja.

Sedangkan Timnas U-18 yang termasuk dalam Grup A, yang akan bertanding menghadapi Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam pada babak penyisihan nanti.

Diperkirakan  tim Garuda Nasional yang tergabung dalam Grup seri A tersebut akan melewatinya dengan mudah.

Dalam babak penyisihan yang mana nantinya setiap negara akan bertanding dalam dua hari sekali ini, Timnas Indonesia U-18 yang akan memulai laga pertamanya di Ho Chi Minh CIty nantinya akan berhadapan dengan Filipina pada tanggal 6 Agustus 2019 mendatang.

Uji Coba Timnas Indonesia U-18

Sebelum berlaga pada Piala AFF 2019 mendatang, Timnas U -18 ini nantinya akan menjalani beberapa uji coba terlebih dahulu.

Timna U-18

Dalam rangka uji coba yang akan dijalani U -18 ini, nantinya U-18 akan menghadapi 3 klub Jawa Timur, yang akan dilangsungkan pada 18,20, dan 22 Juli  di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Menurut penjelasan dari Ratu Tisha selaku Sekjen PSSI, Serangkaian uji coba ini merupakan ajang persiapan menjelang Piala AFF U-18 mendatang.

Ratu Tisha

“Bagi Timnas Indonesia U-18, uji coba ini menjadi ajang persiapan jelang Piala AFF U-18 nanti. Saat ini Timnas Indonesia U-18 sedang menjalani pemusatan latihan di Cikarang, Kabupaten Bekasi. Mereka akan bertolak di Jawa Timur pada tanggal 16 Juli 2019,” Ujar Tisha dari laman PSSI.

“Tentu kami sangat antusias sekali Timnas Indonesia U-18 bisa menggelar uji coba di Jawa Timur. Alasannya tentu ini bisa menjadi pemanasan sebelum Liga 3 2019 Jawa Timur dimulai pada 26 Juli,”

“Ini sekaligus meminta doa restu pada masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Timur agar Timnas U -18 sukses di Piala AFF U-18 di Vietnam, semoga juara,” ujar Amir selaku sekretaris Asprov Jawa Timur.

Amir Burhanuddin

Nantinya Timnas U -18 ini akan disambut meriah, pasalnya Amir dan masyarakat Jawa Timur sangat antusias dengan uji coba Timnas U -18 yang akan di selenggarakan di Jawa Timur ini.